Halaman

Sabtu, 09 Juni 2012

Pada-Mu ya Allah



Aku begitu lemes, lesu, dan tak bersemangat ketika Allah SWT memberikan cobaan hidup atau ujian kepadaku saat ini. Cobaan dan ujian yang datang beruntun padaku terasa begitu berat. Dan bahkan sampai menyalahkan sang Khalik atas cobaan ini.

Itu adalah terpaan agar aku menjadi lebih tangguh dan melatih kesabaranku atas cobaan hidup juga persahabatan dengan seseorang. 

Memang terlalu mudah sekali untuk mengatakan  kata "sabar" saya dan siapapun pasti mudah mengucapkan kata ini, tapi pada kenyataannya dan faktanya "sabar" itu tak semudah pengucapannya, aku butuh latihan, aku butuh juga cobaan ujian hidup dari Allah, jika aku dapat melewatinya, mungkin menurutku barulah aku dapat di katakan sabar. 

Tapi yang jelas. Allah tidak akan membiarkan aku mengatakan bahwa aku sudah beriman, sebelum Allah memberikan cobaan dan ujian kepadaku. Dan hanya orang beriman pulalah yang akan mendapat kebaikan kelak oleh Allah SWT.  Jika aku pandai besyukur dan mampu bersabar. 

Aku mestilah tahu, sebenarnya Allah sayang kepadaku. Aku janganlah terlalu mengambil beban atas cobaan dan ujian hidup yang aku hadapi. Allah sangat teliti dalam meletakkan beban ujian di pundakku. Allah tidak akan memberikan beban yang berlebihan kepadaku jika aku tidak mampu untuk menghadapinya. Jika ada cobaan dan ujian hidup yang aku dapati terasa berat, mungkin karena Allah mengangap aku kuat. 

Kenapa juga Allah memilih aku untuk mendapatkan cobaan dan ujian hidup yang berat? karena Allah tahu bahwa yang akan diberikan cobaan dan ujian ini, aku dapat mengangkatnya. Aku kuat menurut Allah dan pasti Allah akan memberikan ganjaran yang setimpal suatu saat nanti. 

Sekali lagi, aku akan mencoba taklukan cobaan dan ujian hidup yang aku hadapi walau terasa berat, Insyaallah pasti ada hikmah pada setiap kejadian yang aku alami pada hidup ini, pasti ada sisi positif pada setiap cobaan yang aku hadapi ini. Aku akan mencoba bersemangat hadapi tantangan ini terutama buat seseorang, dialah..."Ibu".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...