Halaman

Minggu, 10 Juni 2012

Winter Sonata



Seperti kebanyakan drama Korea yang lain, Winter Sonata merupakan kisah percintaan yang mampu membius penontonnya. Kisah drama ini adalah tentang cinta pertama mempunyai kekuatan yang sangat besar. Kekuatan itu mampu menyatukan dua sejoli meski banyak hal menjadi perintang hubungan mereka. Hampir bisa dipastikan Anda pasti menyukai serial Korea buatan tahun 2002 ini. Selain jalinan cerita yang yang dikemas sangat indah, latar belakang musim dingin merupakan paronama yang sangat menawan untuk ditonton.

Ceritanya, Kang Joon-sang adalah seorang pelajar baru di sebuah sekolah yang cerdas namun penyendiri. Kedatangannya di sana adalah untuk menyelidiki siapa ayah kandungnya. Ia berkenalan dengan Yoo-jin dan secara sengaja memusuhi Sang-hyuk yang semula disangka sebagai saudara tirinya.

Niatnya untuk mempermainkan Yoo-jin yang merupakan teman dekat Sang-hyuk– berubah menjadi cinta yang sesungguhnya, namun mereka dipisahkan oleh sebuah kecelakaan dahsyat. Joon-sang dianggap mati sehingga Yoo-jin patah hati. Selama berkabung, Sang-hyuk terus menemaninya sehingga perlahan ia mulai menerima kehadiran pria itu.

Tak terasa 10 tahun berlalu, Yoo-jin dan Sang-hyuk siap bertunangan. Namun, hari bahagia tersebut rusak karena gadis itu tidak muncul. Rupanya, saat pulang dari salon Yoo-jin bertemu dengan pria yang sangat mirip dengan Joon-sang. Belakangan, diketahui bahwa pria itu adalah Lee Min-hyeong pacar baru teman semasa SMU-nya Oh Chae-lim.

Meski berusaha menghindar, Yoo-jin belakangan terpaksa sering bertemu dengan Min-hyung karena bekerja dalam proyek yang sama. Pria berkacamata itu sempat menduga Yoo-jin sengaja memikatnya karena hasutan Chae-lim, namun belakangan ia baru tahu latar belakang kenapa rekan kerjanya kerap memandangnya dengan tatapan aneh sambil menitikkan air mata.

Kedekatan keduanya mulai berubah menjadi cinta, yang terus dihalangi oleh Sang-hyuk dan Chae-lim yang tidak rela pasangan masing-masing direbut. Semua berubah setelah diketahui bahwa Min-hyeong bukan lain adalah Joon-sang, ibu pria itu Mi-hee sengaja menyembunyikan identitas masa lalu karena tidak ingin putranya menanggung malu sebagai anak di luar nikah.

Kecelakaan kedua yang menimpa Joon-sang membuat nyawanya terancam setelah diketahui ada penyumbatan pembuluh darah di otak yang bisa membahayakan nyawanya. Hidupnya juga semakin tidak menentu setelah berpisah dengan Yoo-jin, yang disangka sebagai adik tirinya. Setelah melalui tes DNA, baru diketahui bahwa ayah kandung Joon-sang adalah ayah Sang-hyuk.

Setelah tiga tahun berlalu, Joon-sang kembali ke Korea dengan kondisi buta pasca operasi. Rumah yang dibangunnya menarik perhatian Yoo-jin, yang mendatangi lokasi untuk melihat langsung. Ia terkejut melihat pria yang telah dikenalnya dengan baik, kali ini tidak ada lagi yang bisa memisahkan keduanya.

TOKOH DAN PEMERAN WINTER SONATA :

Bae Yong-jun sebagai Kang Joon-sang/Lee Ming-hyeong
Pria yang sama namun mempunyai sifat yang bertolak-belakang. Joon-sang adalah seorang pria dengan kecerdasan di atas rata-rata namun hidupnya dipenuhi kemuraman dan sangat tertutup sampai ia bertemu Yoo-jin. ‘Kematian’ membawanya ke Amerika dengan identitas baru sebagai Joon-sang, seorang pria penuh senyum, ramah, dan sensitif. Nasib membuatnya kembali jatuh cinta dengan Yoo-jin meski tidak mengingat sedikitpun tentang masa lalunya sampai menjelang akhir cerita.

Choi Ji-woo sebagai Jung Yoo-jin
Sifat cerianya semasa remaja ikut mati bersama dengan meninggalnya Joon-sang, Yoo-jin menjelma menjadi seorang pekerja keras. Pertunangannya dengan Sang-hyuk berantakan setelah bertemu dengan Min-hyung yang sangat mirip dengan Joon-sang. Meski sempat
bimbang, akhirnya ia dengan mantap memilih untuk bersama Joon-sang, hanya untuk menemui kenyataan pahit bahwa pria yang dicintainya kemungkinan adalah kakak tirinya. Setelah semuanya terungkap, kekuatan cinta akhirnya mempersatukannya dengan Joon-sang setelah melewati rintangan selama 14 tahun.

Park Yong-ha sebagai Kim Sang-hyuk
Pria pendiam yang mencintai Yoo-jin sejak masih kecil. Ia merasa terganggu oleh kehadiran Joon-sang yang mampu memikat gadis pujaannya. Menemani Yoo-jin melewati masa berkabung dan nyaris menikahi gadis itu, sifatnya mulai berubah seiring dengan
kemunculan Min-hyung. Kebenciannya pada pria itu semakin bertambah setelah mengetahui Min-hyung adalah Joon-sang yang juga kakak tirinya. Namun menjelang akhir cerita, ia juga yang memohon supaya Joon-sang tidak meninggalkan Yoo-jin.

Park Sol-mi sebagai Oh Chae-lim
Sejak masa SMU telah memendam iri terhadap Yoo-jin yang dianggapnya merebut Joon-sang dari genggamannya, meski pria itu sebenarnya tidak pernah menyukainya. Keputusannya untuk memamerkan Min-hyung yang mirip dengan Joon-sang menjadi bumerang. Ia terus berusaha untuk memisahkan pacar barunya tersebut dari Yoo-jin dan akhirnya menyerah setelah tahu bahwa Min-hyun tak lain adalah Joon-sang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...